it'S jUSt mY blOG guys…

Journey To Bromo

Posted on: Oktober 7, 2010

Gunung Bromo merupakan Gunung yang masih aktif hingga saat ini dan merupakan salah satu obyek wisata yang terkenal di Jawa Timur.

Dari jaman SMU aku selalu menyusun rencana untuk mengunjungi obyek wisata ini tapi tak tau kenapa tiap kali ada rencana slalu sj gagal, bahkan kegagalan itu terus berlanjut sampai ku duduk di bangku kuliah.Huahhh…rasanya menyebalkan (apakah ad kutukan dbalik itu smua y….hwe…hwe…hwee….ngomong ngawur).

Syukur alhamdulilah akhirny setelah melalui massa perjuangan yg tak kunjung padam (lebayy….), akhirny aq bs jg k bromo…(hurrayyy…). Tepatnya tanggal 4 Juli 2010 kemaren. Sebenarnya rencana ini jg terancam gagal pula sebab pada mulany begitu banyak teman2 yg berminat, tetapi ketika mendekati hari H satu demi satu berguguran (hhe….) dg alasan kesibukan pribadi (sok sibuk loee..hhe…piss). Dengan tekat walau cm sebiji teman yg attending , rencana harus tetap berjalan, maka pada saat itu bromo kita capai hanya bertiga saja…(T_T)

Lokasi kami bertiga berbeda-beda, oleh sebab itu, bungur lah (terminal purabaya Surabaya-Sidoarjo) tempat yg qt pilih sebagai titik point pertemuan qt . Sekitar jam 8.30 WIB kami brangkat dr surabaya dan kurang lebih jam 12.00 WIB kami tiba d terminal Probolinggo.

Untuk menuju kawasan Bromo kami harus menaiki sebuah bison khusus trayek bromo. Sekitar pukul 13.30 kami tiba daerah Cemoro lawang yang merupakan pemberhentian awal sebelum menuju puncak Bromo dan kawasan sekitarnya. Jika qt tdk merencanakan untuk camping dcemoro lawang inilah dapat di temukan berbagai jenis penginapan, mulai dari rumah singgah, hotel, sampai rumah-rumah yg di sewakan.

Sesampainy di Cemoro lawang kamu berbenah, istirahat sejenak dan beribadah….Tak terasa jam menunjukkan angka 15.30 WIB. Kami pun memutus kan untuk melihat- lihat keadaan, sambil foto2 gtu maksudny,,hhe…

Inilah beberapa view yang berhasil ku abadikan saat itu.

Kami memutuskan untuk melihat momen matahri terbit di Puncak penanjakan.

Pada saat itu, sulit sekali untuk melihat dan mengabadikan momen matahari terbit. Karena cuaca begitu berkabut, belum lagi posisi yg tak strategis dapat pula menyebabkan qt kesulitan utk mengabadikan momen tersebut.

Kawasan Bromo dan sekitarnya merupakan obyek wisata yg tak pernah sepi, oleh sebab itu kalian harus datang lebih pagi agar mendapatkan posisi yg tepat utk mengabadikan momen “sun rise” itu.

ohh iy….bagi kawan-kawan yang ingin ke Bromo jika pada hari libur, hendaknya datang agak pagi atau booking tempat penginapan, sebab klo hari libur…smua tmpt penuhh…ooiiia…jgn lupa klo ingin k puncak penanjakan booking dlu jg y,,,jeepx,,sebab skrng kendaraan pribadi g boleh ksana, kecuali sepeda motor…

“slamaT  jALAn- jaLAn..” ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

hOLLy Qur’@n

d@y

Oktober 2010
S S R K J S M
« Sep   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

Kategori


!ni K@L!aN

p@rA $p!oN2

%d blogger menyukai ini: